• Tentang Kami

    Latar belakang berdirinya Bali Caring Community (BCC).
    more...
  • Bantu Kami

    Mohon bantu kami membantu mereka yg kurang beruntung.
    more...
  • Kegiatan

    Program kerja/kegiatan Bali Caring Community (BCC).
    more...

Mengunjungi beberapa warga kurang mampu di Klungkung dan Gianyar

Pada tgl 4 Nopember 2016 kami mengunjungi beberapa warga kurang mampu di beberapa desa di Kabupaten Klungkung dan Gianyar.

Pertama kami mengunjungi Bapak I Gusti Made Suda; lansia miskin yang bekerja sebagai tukang pikul di pasar di Br. Menak, Desa Tulikup, Kabupaten Gianyar. Kami menyampaikan titipan bantuan tunai Rp. 728.000 dari donatur BCC Ms. Lynda Pearson. Berikut ini dokumentasinya.

Gusti Made Suda
Gusti Made Suda
Bantuan Tunai
Bantuan Tunai
Bantuan Tunai
Bantuan Tunai

Selanjutnya kami mengunjungi Nini Desak Nyoman Sayang; lansia miskin sebatang kara di Banjar Gria, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Update kondisi ybs saat ini adalah sbb:

  • Sudah ada air PDAM
  • Sudah ada donatur yang membantu memfasilitasi pemasangan listrik dan menanggung biaya pulsa listriknya
  • Sudah ada donatur yang memberikan TV bekas dan radio
  • Sudah ada donatur yang akan membuatkan kamar mandi untuk ybs, seng dan pintu untuk proyek kamar mandi tersebut sudah didatangkan, pengerjaannya belum selesai.

Pada kesempatan tersebut kami menyampaikan bantuan dari donatur Ibu Nila Sukandar sbb:

  • Bantuan tunai Rp. 1 juta
  • Tongkat bantu jalan
  • Senter beserta stok baterai
  • Sprei dan sarung bantal
  • Renovasi rumah yang meliputi penggantian pintu, jendela, perbaikan pijakan kaki di depan pintu masuk kamar, serta menutup lubang di atap yang menyebabkan tampyas saat hujan. Pada saat itu kami sudah mengajak tukang bangunan untuk melakukan pengukuran dan langsung menindaklanjuti proyek renovasi tersebut.

Berikut beberapa dokumentasi kunjungan ke rumah Desak Nyoman Sayang.

Desak Nyoman Sayang
Desak Nyoman Sayang
Bantuan Tunai
Bantuan Tunai
Rumah
Rumah
Pijakan Kaki
Pijakan Kaki
Pintu
Pintu
Lubang Atap
Lubang Atap

Selanjutkan kami mengunjungi rumah Jero Mangku Yasa; lansia miskin di Dusun Tengah, Desa Tegak, Klungkung untuk menindaklanjuti rencana bantuan renovasi rumah untuk ybs namun ternyata rumahnya sudah ada yang memperbaiki. Berikut ini dokumentasinya.

Jero Mangku Yasa
Jero Mangku Yasa
Rumah sudah diperbaiki
Rumah sudah diperbaiki
Rumah sudah diperbaiki
Rumah sudah diperbaiki

Selanjutnya kami mengunjungi rumah Ni Nengah Masna; lansia miskin sebatang kara di Br. Suka Duka Maruti (Lingkungan Banjar Sangging), Desa Akah, Kec. Klungkung, Kab. Klungkung. Kami menyampaikan bantuan tunai Rp. 250.000 dari Ibu Indri. Berikut dokumentasinya.

Nengah Masna
Nengah Masna

Selanjutnya kami mengunjungi Niang Korta; lansia miskin yg bekerja sebagai pemulung di Br. Bendul, Kelurahan Semarapura Tengah, Klungkung untuk menyampaikan titipan bantuan paket sembako dan uang tunai Rp. 300.000 dari Villa Aviya, Jimbaran. Di lokasi yang sama, masih dalam satu pekarangan, kami juga memberikan bantuan paket sembako kepada saudara tiri Niang Korta yaitu Sang Ayu Putu Suri. Berikut dokumentasinya.

Niang Korta
Niang Korta
Bantuan Tunai
Bantuan Tunai
Sang Ayu Putu Suri
Sang Ayu Putu Suri

Pada kesempatan tersebut kami juga menyampaikan bantuan kain sarung kepada semua warga tersebut di atas titipan dari donatur Ibu Santi Gunawan.

Terakhir kami melakukan survey ke  Kampung Pemulung di TPA Suwung, Pesanggaran, Denpasar Selatan, namun kami tidak menemukan data warga yang kami perlukan.

Video rumah Jero Mangku Yasa yang sudah diperbaiki


*

BERITA
Pada tgl 14 September 2017, dalam acara pembukaan Karangasem Travel Mart 2017 di Taman Sukasada Ujung, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memberikan penghargaan kepada Bali Caring Community (BCC) atas ...
 
Pada tgl 27 Nopember 2016 Bali Caring Community (BCC) berpartisipasi dalam acara Community Day 2016 yang diselenggarakan oleh KOMINFO BEM PM Universitas Udayana dengan tema “Bebas dalam Batas” yang berlandaskan pada ...
 
Bali Caring Community (BCC) menerima sumbangan barang bekas. Program 3B ini dimulai pada tgl 1 Agustus 2016 dan mudah-mudahan bisa terus berjalan selamanya. Beberapa pemikiran yang melandasi Program 3B ini antara ...
 
Perusahaan Saleduck Asia sedang mengadakan “Kampanye Amal Saleduck 2016” dan akan mendonasikan Rp 15 juta untuk yayasan, foundation, atau organisasi yang berbasis non profit (nirlaba) di Indonesia. Saleduck Asia adalah ...