• Tentang Kami

    Latar belakang berdirinya Bali Caring Community (BCC).
    more...
  • Bantu Kami

    Mohon bantu kami membantu mereka yg kurang beruntung.
    more...
  • Kegiatan

    Program kerja/kegiatan Bali Caring Community (BCC).
    more...

Ni Wayan Rame, 42 tahun bertahan hidup sebagai penjual sate lilit keliling

Kunjungan: 24 April 2015

Nama: Ni Wayan Rame

Jenis Kelamin/Umur: P/65 tahun

Pekerjaan: menjual sate lilit/sate languan keliling

Alamat: Jl. Danau Sentani, Br. Peken, Lingkungan Ketapang, Desa Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana

Nama Suami: I Komang Suena (L/67 tahun)

Pekerjaan: membantu istri membuat sate lilit

Nama Anak: I Wayan Budiastika (istri: Ni Kadek Sri)

Nomor telepon yg bisa dihubungi: 087862504917 (Ni Kadek Sri)

Keterangan: keluarga miskin

Jika Anda ingin menjadi donatur tetap untuk ybs, kami akan membuatkan rekening bank atas nama ybs, sehingga Anda bisa membantu secara langsung.

BESAR

Ni Wayan Rame (P/65 tahun) dan suaminya; I Komang Suena (L/67 tahun) sudah menjadi penjual sate lilit keliling selama 42 tahun, namun mereka hanya bisa jualan kalau dapat ikan saja, tidak bisa jualan setiap hari, “ini sudah lama tidak ada ikan, sudah ada 1 minggu ini saya tidak jualan” katanya. Dari jualan sate tsb ybs mendapatkan penghasilan sekitar Rp. 20 ribu – 30 ribu sehari.

Mereka memiliki 5 orang anak; 3 diantaranya sudah menikah, 2 orang masih bujang. Anak no. 5; I Wayan Budiastika dan istrinya tinggal bersama masih dalam 1 pekarangan dengan Ni Wayan Rame. Wayan Budiastika bekerja menjual bensin eceran di depan rumahnya, sedangkan istrinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Kondisi rumah Ni Wayan Rame; dinding dari bata, lantai semen (namun lapisan semennya sudah mengelupas), atap asbes, banyak lubang di dinding ditambal dengan bungkus rokok.

Kondisi rumah anak dan menantunya; Wayan Budiastika dan istrinya Ni Kadek Sri lebih memprihatinkan; lantai tanah, bagian depan tidak ada dinding/pintu/jendela, sedangkan dinding bagian belakang dan samping dari anyaman bambu dan spanduk bekas, semua perabot rumah tangganya sudah usang.

Bantuan Anda kepada keluarga ini bisa berupa sembako, dana untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari, dana untuk perbaikan rumah dsb.

Berikut beberapa dokumentasi yg sempat kami ambil.

1-Rumah-Wyn-Rame
Rumah Wyn Rame
2-Rumah-Wyn-Rame
Rumah Wyn Rame
3-Tempat-Tidur
Tempat Tidur
4-Tempat-Tidur
Tempat Tidur
5-Dapur
Rumah Wyn Budiastika
6-Tempat-Tidur
Tempat Tidur
7-Dapur
Dapur

Alamat Rumah: Jl. Danau Sentani, Br. Peken, Lingkungan Ketapang, Desa Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana
Koordinat: 8°21’46.0″S 114°36’45.3″E (Lihat di Google Maps)


*

BERITA
30 years ago I dreamed of supporting families in countries less fortunate than our own. We have so many countries throughout the world where people simply don't get the same opportunities ...
 
Pada tgl 28 - 31 Desember 2017 kami mempromosikan produk kerajinan pengungsi di Denpasar Festival di Kawasan Catur Muka, Jalan Gajah Mada, Denpasar. Acara bertujuan untuk membantu mempromosikan produk-produk buatan para pengungsi ...
 
Pada tgl 24 Desember 2017 kami mengadakan acara Bazar Produk Kerajinan Pengungsi saat Car Free Day di Lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar. Bazar bertujuan untuk membantu mempromosikan produk-produk buatan para pengungsi agar ...
 
Pada tgl 15 Desember 2017 Veranda Cafe bersama BCC mengadakan acara Charity Night bertempat di Veranda Cafe Jl. Hayam Wuruk No. 159 Denpasar. Charity Night bertujuan untuk menggalang bantuan bagi para ...