• Tentang Kami

    Latar belakang berdirinya Bali Caring Community (BCC).
    more...
  • Bantu Kami

    Mohon bantu kami membantu mereka yg kurang beruntung.
    more...
  • Kegiatan

    Program kerja/kegiatan Bali Caring Community (BCC).
    more...

Putu Ekayasa, balita yg menderita sakit Kolestasis

Kunjungan: 10 April 2015

Nama: Putu Ekayasa

Jenis Kelamin/Umur: L/3,5 tahun

Alamat: Br. Sengguan, Semarapura Kangin, Klungkung

Nama Ayah: Komang Putra (28 tahun)

Nama Kakek: Nyoman Kantin (Pan Lumbeng)

Nama Nenek: Ida Ayu Nyoman Dalem Sueta

Nomor telp yg bisa dihubungi: 085738241226 (Komang Putra)

Keterangan: balita yg menderita sakit Kolestasis

Nomor Rekening: Bank BRI unit Selat Semarapura, No.: 4749-01-006794-53-2, a/n.: I Komang Putra

Update 20 Agustus 2015: Putu Ekayasa sudah meninggal dunia

BESAR

Team BCC berjalan kaki menyusuri jalan setapak kira-kira sejauh 1 km ke tengah tegalan di pinggir kali Unda untuk mencari rumah Putu Ekayasa (L/3,5 tahun) yg menderita penyakit Kolestasis; kondisi di mana aliran empedu terhambat yg dalam kasus Putu Ekayasa ini disebabkan oleh penyakit hati (Hepatitis). Akibatnya kadar pigmen empedu (bilirubin) yang tinggi di dalam darahnya, gejala yg timbul: kuning pada kulit atau mata.

Kondisi Putu Ekayasa; warna bola mata dan kulitnya kuning, tidak bisa bicara, kaki dan tangan kaku, tidak bisa duduk/jalan, masih tertanam selang di kepalanya. Ybs sudah opname 3 kali; 1 kali di RSUD Klungkung, dan 2 kali di RSUP Sanglah Denpasar, namun belum ada perkembangan positif. Beruntung ybs sudah memiliki kartu JKBM dan BPJS.

Lebih memprihatinkan lagi, Ibu nya pergi meninggalkannya, dan sudah menikah lagi. Sehari-hari Putu Ekayasa di asuh oleh Kakek dan Neneknya, Ayahnya bekerja serabutan tergantung pekerjaan yg ada.

Kondisi rumahnya; menumpang membangun di atas tanah milik orang lain, tidak ada listrik, air mengambil di kali Unda.

Bantuan Anda kepada keluarga Putu Ekayasa bisa berupa sembako, atau bantuan dana untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari atau bantuan untuk pengobatannya.

Berikut ini beberapa dokumentasi yang sempat kami ambil.

1-Bersama-Nenek
Bersama Nenek
2-Kakek-Ayah-Nenek
Kakek Ayah Nenek
3-Rumah
Rumah
4-Dapur
Dapur
5-Akses
Akses

Alamat Rumah: Br. Sengguan, Semarapura Kangin, Klungkung
Koordinat: 8°31’40.3″S 115°24’22.6″E (Lihat di Google Maps)

3 Komentar

  1. i gede moza paramartha says:

    saya ingin memberikan bantuan tunai untuk Putu Ekayasa, mohon info-nya

  2. Admin says:

    @i gede moza paramartha. Mohon maaf ybs belum memiliki rekening bank. Jika Bapak ingin menjadi donatur tetap utk ybs maka kami akan membuatkannya rekening bank. Jika Bapak ingin menjadi donatur tidak tetap maka Bapak bisa langsung mengunjungi ybs atau menitipkan bantuan tsb ke BCC. Jika ada pertanyaan lain mohon agar menghubungi kami via email. Terima kasih.

  3. Admin says:

    @i gede moza paramartha. Kami sudah cantumkan details rekening bank ybs di halaman ini; Bank BRI unit Selat Semarapura, No.: 4749-01-006794-53-2, a/n.: I Komang Putra. Terima kasih.


*

BERITA
30 years ago I dreamed of supporting families in countries less fortunate than our own. We have so many countries throughout the world where people simply don't get the same opportunities ...
 
Pada tgl 28 - 31 Desember 2017 kami mempromosikan produk kerajinan pengungsi di Denpasar Festival di Kawasan Catur Muka, Jalan Gajah Mada, Denpasar. Acara bertujuan untuk membantu mempromosikan produk-produk buatan para pengungsi ...
 
Pada tgl 24 Desember 2017 kami mengadakan acara Bazar Produk Kerajinan Pengungsi saat Car Free Day di Lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar. Bazar bertujuan untuk membantu mempromosikan produk-produk buatan para pengungsi agar ...
 
Pada tgl 15 Desember 2017 Veranda Cafe bersama BCC mengadakan acara Charity Night bertempat di Veranda Cafe Jl. Hayam Wuruk No. 159 Denpasar. Charity Night bertujuan untuk menggalang bantuan bagi para ...