• Tentang Kami

    Latar belakang berdirinya Bali Caring Community (BCC).
    more...
  • Bantu Kami

    Mohon bantu kami membantu mereka yg kurang beruntung.
    more...
  • Kegiatan

    Program kerja/kegiatan Bali Caring Community (BCC).
    more...

The Legong Peduli Kasih, Gianyar, Bali

Kunjungan: 20 Nopember 2015

Alamat: Br. Samu, Desa Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar

Ketua: Putu Deasy Krisna Dewi Asmady

Telp: 082237767989

Email: thelegongpedulikasih@gmail.com

Rekening Bank: Bank BCA, No.: 7725171161, a/n.: Putu Deasy Krisna Dewi Asmady

Jumlah Anak (2015): 52 orang

BESAR

The Legong Peduli Kasih adalah sebuah komunitas yang membantu memberikan terapi gratis bagi anak-anak penderita Cerebral Palsy (lumpuh otak/CP); suatu kondisi terganggunya fungsi otak dan jaringan saraf yang mengendalikan gerakan, laju belajar, pendengaran, penglihatan, kemampuan berpikir.

The Legong Peduli Kasih berdiri pada tahun 2014, saat ini merawat 52 orang anak penderita cerebral palsy yang kebanyakan berasal dari daerah Gianyar. Anak-anak tersebut tinggal bersama orang tua/keluarganya masing-masing dan datang jika ada jadwal terapi saja.

Therapy/perawatan yg diselenggarakan adalah sbb:

  • Hydrotherapymetode terapi dengan media air yg sangat bermanfaat untuk semua anak dengan kondisi cerebral palsy, mereka dapat lebih rileks di air dan dapat dengan mudah menggerakkan lengan dan kaki karena tidak ada gravitasi. Hydrotherapy dilakukan di kolam Soka Tirtha, Sibang, 2 kali dalam 1 minggu.
  • Mendatangkan Occupational Therapy (OT) yg melatih anak dengan kondisi cerebral palsy untuk bisa berpartisipasi dalam aktivitas hidup sehari-hari yang bermakna bagi mereka.
  • Terapi lainnya meliputi: terapi pasir dan terapi darat.

Sumber dana pembiayaan: sampai saat ini sumber dana hanya dari dana pribadi Putu Deasy Krisna Dewi Asmady. Orang tua anak tidak dikenakan biaya sama sekali.

Bantuan yg dibutuhkan:

  • Bantuan dana untuk biaya terapi dan operasional
  • Bantuan dana untuk pembuatan kolam renang (tanah sudah ada), agar Hydrotherapy tidak lagi harus dilakukan di kolam Soka Tirtha, Sibang.
  • Bantuan khusus untuk anak-anak dengan kondisi cerebral palsy; susu proten, beras merah, pampers, minyak kayu putih, vitamin, snack roti milna/biskuit bayi.
  • Alat bantu dan mainan anak; walker, ayunan, perosotan

Berikut beberapa dokumentasi yg sempat kami ambil.

Ketua Komunitas
Ketua Komunitas
Tempat kumpul sementara
Tempat kumpul sementara
Lokasi pengembangan
Lokasi pengembangan

Berikut dokumentasi video yg kami ambil pada tgl 20 November 2015.


*

BERITA
Pada tgl 14 September 2017, dalam acara pembukaan Karangasem Travel Mart 2017 di Taman Sukasada Ujung, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memberikan penghargaan kepada Bali Caring Community (BCC) atas ...
 
Pada tgl 27 Nopember 2016 Bali Caring Community (BCC) berpartisipasi dalam acara Community Day 2016 yang diselenggarakan oleh KOMINFO BEM PM Universitas Udayana dengan tema “Bebas dalam Batas” yang berlandaskan pada ...
 
Bali Caring Community (BCC) menerima sumbangan barang bekas. Program 3B ini dimulai pada tgl 1 Agustus 2016 dan mudah-mudahan bisa terus berjalan selamanya. Beberapa pemikiran yang melandasi Program 3B ini antara ...
 
Perusahaan Saleduck Asia sedang mengadakan “Kampanye Amal Saleduck 2016” dan akan mendonasikan Rp 15 juta untuk yayasan, foundation, atau organisasi yang berbasis non profit (nirlaba) di Indonesia. Saleduck Asia adalah ...