Program Edukasi Keuangan & Investasi

Kategori: Program BCC

Edukasi keuangan sangat diperlukan agar kita sadar dan paham tentang bagaimana cara mengelola keuangan secara bijak dan sesuai kebutuhan. Pendidikan keuangan akan membantu kita mengelola keuangan dengan berbagai langkah yang tepat, sehingga kondisi keuangan kita berjalan dengan stabil dan lancar.

Edukasi Keuangan Investasi

Berangkat dari hal tersebut di atas Team Relawan BCC ingin “berbagi ilmu”, berbagi pengalaman dan berdiskusi tentang literasi keuangan melalui Program Edukasi Keuangan & Investasi. Program ini akan dilaksanakan sebulan sekali mulai tgl 7 Desember 2019 di Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Denpasar di Jl. Cok Agung Tresna No. 163, Denpasar, Bali serta berbagai tempat lainnya di Bali dan luar Bali.

Profile Pemateri;

  1. Fedy Romamti
    Mahasiswa Perguruan Tinggi Universitas Udayana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Doktor Ilmu Manajemen, Jurusan manajemen keuangan angkatan tahun 2016 /2017.

Agenda Kegiatan;

Program Edukasi Keuangan & Investasi yang sudah pernah dilakukan;

  1. 7 Desember 2019, Pemateri: Ngurah Warman, ST, MM, CFP, Judul Materi: Perencanaan Keuangan Pribadi, di Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Denpasar Bali.
  2. 11 Januari 2020, Pemateri: Fedy Romamti, Judul Materi: Tips Investasi Saham Bagi Pemula, di Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Denpasar Bali.
  3. 18 Januari 2020, Pemateri: Fedy Romamti, Judul Materi: Tips Investasi Saham Bagi Pemula, di Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Denpasar Bali.
  4. 1 Februari 2020; Pemateri: Ngurah Warman, Judul Materi: Memilih Saham Menggunakan Analisa Fundamental, di Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Denpasar Bali.
  5. 8 Februari 2020; Pemateri: Fedy Romamti, Judul Materi: Tips Investasi Saham Bagi Pemula, di Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Denpasar Bali.
  6. 18 Februari 2020; Pemateri: Fedy Romamti, Judul Materi: Tips Investasi Saham Bagi Pemula, di Kedai Kopi Handy Banyuwangi Jawa Timur.
  7. 19 Februari 2020; Pemateri: Fedy Romamti, Judul Materi: Tips Investasi Saham Bagi Pemula, di Kampus Magistra Utama Banyuwangi Jawa Timur.
  8. 20 Februari 2020; Pemateri: Fedy Romamti, Judul Materi: Tips Investasi Saham Bagi Pemula, di Prima Cafe Jember Jawa Timur.
  9. 22 Februari 2020; Pemateri: Fedy Romamti, Judul Materi: Tips Investasi Saham Bagi Pemula, di Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Denpasar Bali.
  10. Sabtu 13 juni 2020; Pemateri: Santoso Soetedjo, Moderator: Fedy Romamti, Judul Materi: Perkenalan Dasar – Dasar Analisis Teknikal Saham, via Zoom Online Webinar.
  11. Rabu 4 Nopember 2020; Pemateri: Fedy Romamti, Judul Materi: Tips & Trik Investasi Saham Khusus Pemula, via Zoom Online Webinar.
  12. Selasa 10 Nopember 2020; Pemateri: Krisna Jayantika, Judul Materi: Basic Bandarmology Saham, via Zoom Online Webinar.
  13. Selasa 1 Desember 2020; Pemateri: Danang Purbo Raharjo, Judul Materi: Mencintai Negeri dengan Investasi di Pasar Modal, via Zoom Online Webinar.
  14. Selasa 8 Desember 2020; Pemateri: Krisna Jayantika, Judul Materi: Bandarmologi Nabung Saham, via Zoom Online Webinar.
  15. Selasa 15 Desember 2020; Pemateri: Fedy Romamti, Judul Materi: Tips & Trik Investasi Saham Khusus Pemula, via Zoom Online Webinar.
  16. 12 Januari 2021; Pemateri: Fedy Romamti, Judul Materi: Basic Fundamental Saham Khusus Pemula, via Zoom Online Webinar.
  17. 21 Januari 2021; Pemateri: Danang Purbo Raharjo, Judul Materi: Mencintai Negeri dengan Investasi di Pasar Modal, via Zoom Online Webinar.
  18. 9 Februari 2021; Pemateri: Amalina Maryam Zakiyyah, S.E., M.Si., Judul Materi: Literasi Keuangan Digital dan Perilaku Keuangan di Masa Pandemi, via Zoom Online Webinar.
  19. 23 Februari 2021; Pemateri: Dr. Yoyok Prasetyo, ST., M.Sy, Judul Materi: Investasi Menurut Pandangan Syariat Islam, via Zoom Online Webinar.

Berikan Komentar


129 Komentar

  1. Leni Marlina says:

    Keren banget acaranya, panitia, pematerinya. BCC keren bgt.

  2. Bu Tirtha says:

    Mohon dikirim materinya untuk ikut belajar, terimakasih

  3. I nyoman widiarsa says:

    Sangat bermanfaat buat sy sbg pemula.
    Mantap

  4. Ngurah Satria says:

    Dalam masa pandemi tetap tingkatkan usaha dalam memajukan generasi yang gaptek akan saham

  5. Made Restu says:

    Semangat dan sukses selalu?

  6. Wira Wijaya says:

    Frekuensi seminar2 edukasi seperti ini hendaknya terus dilakukan

  7. Chrisna says:

    Materi nya sangat jelas dan membantu

  8. Ngurah Suardana says:

    Ide yg bagus
    Mohon dikirim materinya, sehingga kami bisa lebih detail mempelajarinya.
    Dengan kondisi pandemi, saya yakin bisnis digital akan berkembang dan bisa membuat kita survive

  9. Leni Marlina says:

    Acara yang diadakan Bali Caring Community sangat diperlukan oleh milineals dan masyarakat luas yg ingin menambah pengetahuan untuk literasi keuangan. Acaranya keren. Panitia /penyelenggarnya serta Pematerinya hebat. Ilmunya sgt bermanfaat.

  10. Djoni says:

    Lebih disosialisasikan lagi.

  11. DWI DHARMAYANA says:

    Motivasi yang sangat bagus untuk gerakan perubahan, semoga team mendapat berkah yang baik dan kita semua maju bersama sama membangun pribadi, keluarga dan bangsa ini

  12. Isabella Laura Batistuta Jehau says:

    Semoga seminar ini tetap diadakan nantinya agar generasi muda sekarang dapat mengetahui secara umum dalam bidang ekonomi

  13. Wira Wijaya says:

    Terus mengadakan seminar seperti ini supaya bisa memajukan pengetahuan generasi indonesia di bidang saham

  14. Chrisna says:

    Terimakasih .. program edukasi nya sangat menarik dan membantu

  15. Niawahyu says:

    Terimakasi, program ini sangat mengedukasi bagi saya yang pemula dalam hal investasi. Semoga kegiatan ini selalu berjalan lancar. God bless us.

  16. I Komang Peri Sukma Rahmawan says:

    Bagus sekali. Mohon diberikan tambahan materi terkaiy fundamentak lebih detail, n mohom pemateri memberikan waktu luang untuk melakukan pc terkait materi yg belum dipahami. Terimakasih

  17. Saripudin says:

    Menambah wawasan dan bermanfaat

  18. Ni putu wulan sri utami says:

    Lebih sering lagi updet marketnya

  19. Dwi Dharmayana says:

    Materi sangat bermanfaat, mohon rutin tiap minggu diadakan zoom meeting webinar

  20. Agung Surya Nugraha says:

    Skill presentasinya bisa diperlancar lagi pak, agar lebih easy listening, easy understanding

  21. Zendy says:

    Edukasi sangat bermanfaat terlebih buat saya sebagai pemula yang masuk okt 2020 kemarin. Dijelaskan dari awal kenapa harus investasi, melihat makro ekonomi, acuan dividen, dll. Terimakasih banyak.

  22. Maul says:

    Sangat bermanfaat bagi yg baru belajar.

  23. Simon says:

    Maju terus…

  24. Handy says:

    Materi sangat bermanfaat. Terima kasih banyak Pak

  25. Made Cening Paramita says:

    Sebelumnya saya belum pernah nonton kelas keuangan, saya minat sekali ikut, mungkin karena kuota saya kurang memadai jadi saya tidak bisa ikut. Saya berminat sekali investasi saham, tetapi karena belum memiliki pemahaman tentang imvestasi saham, jadi saya pendam dulu keinginan saya.

  26. Yessica winarto says:

    Pengen kelas yg lebih advance, materi pemulanya sudah bagus

  27. Zendy Santosi says:

    mudah dipahami, materi bagus, cocok sekali untuk pemula yang tidak paham sama sekali terkait investasi karena dijelaskan dari awal melihat makro eko, detil tiap sektor, dll.
    Saya pribadi yang baru masuk bursa saham okt 2020 sangat terbantu sekali. Terimakasih banyak

  28. Yuliani says:

    Program pembelajaran saham bagi pemula.. Sangat bermanfaat buat saya

  29. Yurnalis says:

    Materinya Bagus, menambah wawasan saya dalam mengambil keputusan berinvestasi di Pasar Modal. Dengan pengetahuan Bandarmologi saya merasa lebih percaya diri dalam mengambil keputusan Buy atau Sell..Terima kasih BCC…

  30. Ana Maria says:

    Sangat bermanfaat

  31. Stefanus Junaedi says:

    Edukasi menarik & narasumber menguasai materi, untuk saran kali ini saya bingung karena sudah bagus. Terima kasih.

  32. Rina wulan says:

    Terimakasih telah diadakan webinar yang sangat menarik ini. Penyampaian materi oleh pembicara sangat jelas dan bermanfaat. Semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan secara rutin

  33. Dedy Setiawan says:

    Acaranya asik, semakin menambah ilmu dan makin pede investasi di saham 🙂

  34. Dedy Setiawan says:

    Mantap, acaranya menarik nambah wawasan seputar saham ??

  35. Jodi prakoso says:

    Sangat bermanfaat materinya,
    Walaupun saya sendiri salah baca waktu, ternyata pakai WITA, jadi kebagian sesi tanya jawab saja.
    Saya orang yang sangat awam mengenai saham, dan sedang dalam proses recovery finansial, semoga ilmu dari sahabat balicaring bisa membantu sahabat2 lain di seluruh indonesia.
    Matur Suksma, sukses selalu

  36. Awaludin Medy says:

    Agenda yang sangat bagus.. Siap mengikuti agenda-agenda selanjutnya. Terimakasih

  37. Mohammad Hisam says:

    Bagi saya pribadi edukasi seperti ini sangat bermanfaat apalagi di masa saat ini marak penipuan tentang investasi bodong.

    Sangat memberikan wawasan untuk terjun di pasar modal

  38. DWI DHARMAYANA says:

    Materi sangat sangat sangat bagus
    Mohon diadakan terus dan berkelanjutan
    Salam investor

  39. Mustafa Bakeri says:

    Terima kasih atas kesempatannya…
    Menurut saya, bisa ditambahkan untum tips” paling bagus untuk memilih saham untuk investasi, sehingga setidaknya orang awam dapat disiplin dan konsisten untuk investasi

  40. Harry Nurdi says:

    Terima kasih Pak Fedy atas program edukasi nya.. materi tentang bandarmology memang selalu menarik untuk di ikuti.. semakin menambah ilmu saya yang masih pemula…??

  41. Dhedhe hardika says:

    Materinya sangat baik,terima kasih atas penjelasannya,sangat berguna bagi pemula..

  42. Yuliani says:

    Saya terbantu sekali dgn informasi nya.
    Penyampaian lugas dan mudah di cerna

  43. Hariyanto says:

    Mantap pak. Semoga banyak lagi diadain seminar mengenai saham ..terima kasih..

  44. Dhedhe Hardika says:

    Terima kasih atas sharing nya, semoga ke depannya ada lebih sering sharing saham untuk pemula seperti saya.
    Mohon penjelasan berikutnya lebih detail dan perlahan..
    Terima kasih

  45. Stefanus Junaedi says:

    Saya pernah beberapa kali mengikuti seminar saham untuk pemula, tapi belum pernah dijelaskan secara detail cara memilih sekuritas dengan melihat data di IDX. Mohon maaf, saya tahu Pak Fedy kemarin single fighter online, masukannya kedepannya kalau saat pembicara berbicara speaker peserta bisa di-mute karena cukup mengganggu. Untuk materi sudah dijelaskan dengan sangat baik, terima kasih.

  46. I Gede Alit Yasa says:

    Materinya pas banget unt pemula. smg acr spt ini dpt dilakukan terus scr reguler agar tumbuh calon” investor berkualitas. Tks pak Fedy sdh berbagi ilmu dg gratis, iklsas dan sabar dlm penyajian materi dan menjwb pertanyaan psrt. Juga tks sdh berbuat banyak dlm aktivitas BCC. Atas semua pengabdiannya smg mendptkan phl dr yg Kuasa. Amiin

  47. Sulasa says:

    terima kasih share ilmu nya terutama belajar saham bagi pemula

  48. Fatkhur muhammad says:

    Terimakasih om fedy,
    Belajar banyak saya dari webinar kemarin, diberi kesempatan untuk belajar bareng para senior di dunia saham. Semoga acara seperti ini dibuka kembali dan para alumni webinar bisa belajar lebih lagi.

  49. Huda says:

    Terimakasih pak fedy dan pak tedjo atas ilmunya yang sangat bermanfaat untuk lebih memahami dunia saham

  50. Adi says:

    Terimakasih pak fedy, memberikan sharing2 bermutu untuk pemula agat tdk salah langkah dlm memasuki dunia trading

  51. Putu Budiartha says:

    Materi pembelajarannya bagus, to the point, padat, bisa diaplikasikan langsung, sangat bermanfaat terutama pemula maupun yang serius menekuni bisnis pasar modal.

  52. Clarissa says:

    Seminar klw di lakukan di web susah ya. Koneksi dan suara tdk jelas. Lebih baik tatap muka dengan physical distancing jg.

  53. Harry Nurdi says:

    Terima kasih atas materi pengenalan dasar teknikal yang diberikan. Sangat bermanfaat bagi pemula yang baru mengenal trading saham. Kedepannya bisa diadakan lagi webinar dengan materi yang berbeda. Salam..

  54. Mohammad Hisam says:

    Kegiatan Yang Luar Biasa
    Membuka wawasan saya dalam mengambil keputusan untuk berinvestasi kedepannya

    Terima Kasih Bimbingan dan Ilmunya Coach Fedy Romamti

  55. Ida ayu putu niya pradnya santi says:

    Materi yg di sampaikan jelas dan padat bermanfaat. Serta pembicara saat menyampaikan materi sangat edukatif, luar biasa dan kocak yaitu ko Fedy. Sehingga sangat bermanfaat bagi pemula sepeti saya. Semoga acara seperti ini sering diadakan.

  56. I kadek satriawan F says:

    Hallo, saya yang hadir pada saat tgl 18 di bali di gedung bursa efek cabang Bali, ini adalah kelas investor pertama yang saya sebelumnya, disini saya mendapatkan ilmu bagaimana menjadi investor dengan narasumber yang asik dan kece tentunya Pak Fedy terima kasih pak dan Tim BBC yang sudah mengadakan kelas semoga kedepannya terus berkembang mengingat masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi
    -salam-

  57. Luki Kristiwahyuni says:

    Hari Sabtu, tgl 22 Feb 2020 adalah kelas pertama yg saya ikuti. Saya adalah pemula utk program materi financial education like this. Materi dan cara penyampaian nya sangat edukatif. Sangat bermanfaat !! .. Semoga program ini tetap berlanjut dan berkembang menjadi lbh pesat lagi. Terima kasih, pak Fedy Romanti atas sharing & pengajaran ilmu nya yg sangat bermanfaat. Saya akan arrange waktu saya untuk attend di stp kelas Bapak. See you for next time 🙂

  58. Danny Purwanto says:

    Terima kasih atas pencerahan pengenalan saham yg sangat membantu kami yg masih awam tentang dunia saham. Kalo diluaran beritanya mengerikan, jangan maen saham dijamin rugi. Tapi kemaren kita tahu bahwa ada peluang yg bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Ke depan mungkin bisa diberikan materi yg lebih tertuju pada action pembelian saham, save memanfaatkan peluang dan take profit di bursa saham. Terima kasih

  59. Dewi Nastiti Mida Wulandari says:

    Materi yg di sampaikan jelas meskipun saya masih awam terhadap investasi tetapi saya dapat memahami isi materi ,ilmu Dan pengetahuan saya semakin bertambah,Terima kasih pak,kegiatannya sangat bermanfaat next time semoga ada lg di Jember 🙂

  60. I Wayan Gita Permana says:

    Mungkin bisa ditambahkan materi untuk mereka yang sangat inget mengerti dan belajar menjadi investor tapi belum paham langkah-langkah yang harus dilakukan dari awal hingga sampai memilih saham yang tepat.

    Untuk materi yang diberikan sangat mudah di mengerti.

  61. Helmi Lorenzo Simanjuntak says:

    Sangat membantu membuka wawasan tentang melek finansial saran kedepannya lebih sering lagi diadakan dan durasi yang lebih lama

  62. ABD RAHMAN SHALEH says:

    Semoga pertemuan selanjutnya juga membahas asal usul forex online

  63. Ngurah Suardana says:

    Sebaiknya diberikan draft secara garis besar apa yg diberikan, sehingga ada gambaran lebih awal, terutama yg nenar benar awam, sehingga di seminar lebih cepat menangkap, walaupun sesungguhnya pertemyan sekali dua kali tidaklah cukup, karena ini bisnis logoja, skill, insting dan experience tentunya.

  64. Allan says:

    Luar biasa ilmu dan sharing pengalaman yang sudah di berikan. Jarang ilmu seperti ini kita dapat cuma cuma. Di tunggu chapter selanjutnya pak. Terimakasih

  65. Apti Arisani says:

    Terimakasih acaranya bagus. Benar” clear untuk saya yg pemula baru mengenal saham. Mudah”an ada lanjutannya. Selebihnya memang sering” bacalah ya… Ngga bisa mengandalkan seminar saja kalau ingin mengenal saham memang hrs cari” tau juga. Thanks pak Fedy. Tuhan memberkati

  66. Q. Lisa Dwi Saputri says:

    Terimakasih telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya dan semua peserta lain. Saya harap untuk kedepannya akan ada acara seperti ini lagi.

  67. Rani Maharani says:

    Terimakasih sangat bermanfaat ilmunya, semoga next time ke Jember lagi ya

  68. Alfian rizky hakim says:

    Terima kasih atas informasi dari pak fedy berikan. Bagi saya membuka wawasan baru untuk belajar saham.
    Saya mendapatkan beberapa ilmu dan bisa memperkirakan planning untuk belajar saham kedepannya. Disinii saya mengikuti acara tips investasi saham bagi pemula karena memang saya pemula. Pengalaman yang masih minim, bahkan masih satu bulan saya mengenal saham. Namun pak fedy selaku pemateri tidak membedakan antara investor yang memang pemula baru memulai dibawah 1 tahun bahkan masih beberapa bulan dengan investor yang sudah satu tahun. Bagi kami yang benar-benar pemula cukup asing dengan beberapa istilah yang bapak ajarkan saat acara. Dan dimohon bapak sendiri bisa menghargai waktu yang bapak sediakan.

    Saran saya untuk acara selanjutnya pak fedy bisa memberikan materi terlebih dahulu kemudian memberikan tanya jawab. Dan mungkin bisa dipilah dulu investor pemula dengan investor yang paham terhadap saham. Namun saya berterima kasih atas segala informasi yang bapak berikan. Semoga ilmu yang bapak berikan bisa bermanfaat bagi semua orang

  69. Khafid faulani says:

    Presentasi nya bagus, jelas dan mudah dipahami
    Tetapi bagi yang belum pernah terjun sama sekali di pasar saham atau yang baru mau mulai masih bingung dengan cara daftar, cara log in, cara pilih aplikasi yang baik, dan bagaimana cara mengalokasikan dana yang tepat bila sudah top Up, banyak dari rekan saya yang bertanya “kok enggk dijelasin sih gimana caranya daftar untuk masuk saham,,…..?” Itu karena mereka benar” awam, pemula dan benar” low pengetahuan mengenai cara daftar dan log in untuk bisa jalanin main saham ini,
    Mohon untuk ke depan nya penjelasan dimulai dari mulai awal cara daftar, pilih aplikasi yg bagus, cara top Up dana, agar yang blm pernah sama sekali atau yg awam seperti saya bisa tahu sedetil”nya agar saya bukan hanya sekedar tahu tetapi paham
    Terimakasih

  70. Mochamad krisna widodo says:

    Penjelasan mengenai isi dari materi yang dibawakan sangat mudah dipahami, saran sih seharusnya langsung masuk materi saja kemudian ditengah nanti beberapa kali tanya jawab agar lebih mudah mengikuti bagi yang belum mengenal istilah istilah di dunia saham,
    Semangat pak semoga lain kesempatan bisa berjumpa kembali

  71. Miswanto says:

    Semoga ini menjadi awal yang baik baik diri saya dan bermanfaat kedepannya,, terima kasih

  72. vina sofia says:

    acaranya sangat bermanfaat sekali
    saya lebih setuju acara tetap dijadikan satu baik pemula maupun tidak
    karna dengan begitu kita bisa saling kenal, sharing dan tambah ilmu dengan sesama peserta yang hadir
    sangat mengedukasi,
    namun hanya kurang waktu jadi singkat penjelasannya sehingga kurang

  73. Whihelmina Agustina Wijaya says:

    Kelebihan: edukasi sangat bermanfaat bagi kami yang pemula untuk membuka saham.
    Kekurangan : materi kurang di evaluasi dan kekurangan waktu dalam evaluasi juga

  74. Arsy Berlian Sari says:

    Terimakasih banyak pak atas kerendahan hatinya untuk datang ke bwi, memberikan informasi yg sangat bermanfaat untuk sy. Semoga kemudahan kesehatan keberkahan selalu bersama mu pak…

  75. Ayu Zahirotul Millah says:

    Saya sebagai investor, suka dengan penjelasan Pak Fedy. Rinci dan detail. Tapi mungkin bagi yg awam masih bingung. Saran saya, lain kali dibedakan saja materinya antara pemula dan yg sudah paham ??? Lanjutkan

  76. Shintia Juli Rahmawati says:

    Terima kasih kak fedy romanti yang telah menyempatkan waktu berharga nya untuk kegiatan seminar yang sangat mengispirasi. Selain itu banyak sekali ilmu yang bisa saya dapat mengenai pasar modal khususnya saham serta pengetahuan tentang komunitas BBC.
    Maaf sebelumnya, untuk saran nya sebaiknya background ppt nya warna nya diperjelas serta ukuran huruf(font) nya diperbesar sehingga slide nya bisa terlihat jelas dengan jarak pandang jauh agar peserta seminar yang duduk dibagian belakang bisa menerima isi materi yang disampaikan dengan baik.
    Terlepas dari itu, acara seminar tadi malam menurut saya sangat baik dan menarik, terima kasih kak. Berharap semoga bisa bertemu kakak di lain kesempatan.

  77. Ni luh putu trisna yunita sari says:

    Saran : untuk acara selanjutnya alangkah baiknya jika pemula dan sudah punya akun saham bisa dibedakan, krna dari pengalaman kmrin saya sbgai pemula agak kurang paham

  78. NI PUTU PUTRI ARTINI says:

    Program yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang invesatsi. Sangat cocok untuk investor pemula seperti saya, materi yang diberikan mudah di pahami. Semoga kegiatan ini bisa diadakan rutin pak. Untuk masukan lainnya yaitu durasi kelas di perpanjang lagi. Terimakasih

  79. Ni NY Wedarthani Achintya Amrita says:

    Baik, tapi sebaiknya peserta yg tidak mengenal sahamsama sekali harusnya dikumpulkan jd satu agar seimbang proses penyampaiaan materinya.

  80. I Gede Alit Yasa says:

    Saya berterima kasih dapat mengikuti acara ini. Ke depan Perlu dilanjutkan Bila perlu dibuat klas khusus. Bila ada persyaratan berbayar saya kira ada peminatnya. Tks

  81. I Made Tobi Ariyanta says:

    Terima kasih sudah mengadakan seminar,sungguh sangat bermanfaat bagi orang awam seperti saya yg tidak tau apa2 mengenai saham. Dari seminar ini saya mulai mengenal arti saham itu kinerjanya seperti apa. Keuntungan dan resiko nya beserta lengkap dengan broker juga ada di seminar ini. Terima kasih banyak dan semoga kedepan nya semakin terbuka lagi untuk edukasi2 yg seperti ini. Terima kasih

  82. Rani Wira says:

    Kegiatannya sangat menarik, edukasi keuangan salah 1 nya saham sangat bermanfaat untuk menjadi salah 1 investasi untuk masa depan yang lebih baik. Selain itu pematerinya sangat sigap. Harapan saya supaya kegiatan seperti ini lebih sering diadakan. Terimakasi pak Fedy dan tim ?

  83. Sufyan hadi says:

    Sangat membantu pemahamam saya tentang saham, saya jadi lebih berani untuk membeli saham berbekal ilmu dari seminar ini.

  84. narendra says:

    sangat berkesan

  85. I Made Bhisma Dharma Shankar says:

    Tempat terfavorit untuk belajar mengenai instrumen keuangan saham. Materi yang disampaikan sangat detail sehingga para audiens dapat ilmu yang lebih luas.

  86. Ni Gusti Ayu Putu Diah Sasmita says:

    Saya sangat suka dengan seminar atau kelas seperti ini, selain menambah wawasan saya juga bisa belajar bagaimana saya mengolah pendapatan saya agar tidak habis untuk dipakai bersenang senang saja, saya juga sangat berharap kelas seperti ini dibuka kembali apalagi saya sebagai seorang mahasiswa tentunya. Semangattt untuk kedepannya ?

  87. Aldio galih saputra says:

    Sangat baik dan bagus bngn buat masyarakat untuk melek finansial

  88. Ayunda Putri Wardani says:

    Materi dan discussnya sangat bermanfaat bagi pemula.. Terimakasih banyak Pak Fedy ilmunya..

  89. NI KADEK MEIRY LISTYAWATI says:

    Menambah wawasan saya tentang saham.
    Sebagai masukan mohon untuk pemula dengan yang sudah mahir ataupon yang memiliki akun dipisahkan kelasnya dan sebaiknya rutin diadakan.
    Terima kasih

  90. Anastasia Novianti says:

    Program Edukasi ini sangat bagus memberikan ilmu untuk mengatur keuangan.
    Masukan, mungkin dibagi per kelas untuk orang-orang yang sudah memiliki akun dan sama sekali belum punya akun dan mengerti saham.
    Karena untuk orang yang sangat pemula dalam dunia saham sedikit kebingungan dengan materi yang diberikan, apalagi untuk istilah-istilahnya.

  91. Suman tara says:

    Ilmu yg sangat bermanfaat dari praktisi saham
    Acaranya dibuat lebih sering ya pak Fedy
    Terimakasih sdh mau sharing

  92. Pt. Yunita Ary Savitri says:

    Sangat membantu pak dan semakin menarik untuk dipelajari lagi
    Terimakasih

  93. I wayan Budi says:

    Sangat bermanfaat bagi pemula, investasi sejak ini sangat bgus untuk masa depan. Salam cuan.

  94. cecep D Arifin says:

    sangat bermanfaat

  95. I Komang Karyasa says:

    Sangat menarik dan diperlukan. Mohon lebih sering mengadakan Seminar seperti ini serta berjelanjutan. Terima kasih

  96. Andin says:

    Materinya bagus, mudsh dimengerti terutama untuk pemula bagi saya. Berasa kurang 2 jam. Karena target pasarnya pemula ada baiknya menjelaskan dari sangat awal

  97. Made Gandhi Arsawiguna says:

    -Materi yg disampaikan Pak Fedy sangat bermanfaat bagi saya karena disana saya mulai mengerti saham itu seperti apa, dan apa bedanya dgn yg lainnya.

    -Sedikit masukan pak mungkin karena ini tips investasi saham bagi pemula, mungkin ketika menjelaskan sebaiknya materi umum dulu baru masuk ke yg lebih dalam lagi pak. :))

  98. Verra Sridyantari says:

    Sejak ikut seminar ini, saya sudah memantapkan diri untuk berinvestasi di dunia saham.
    Sekarang saya jadi tahu bedanya investasi yang sehat dan tidak. Terimakasih sharing ilmunya

  99. Didik Subali says:

    Acara yang sangat bermanfaat. Mungkin kedepannya edukasi dibagi untuk yang pemula/dasar dan lanjutan. Maju terus investor Indonesia!

  100. Akmil Asril says:

    Acara yang sangat bagus dan bermanfaat sekali dgn narasumber yg berkompeten dibidangnya. Utk penyampaian materi mgkn lbh baik diselesaikan dulu materinya, setelah itu baru dibuka sesi tanya jawab seluas-luasnya agar lebih fokus. Yg kedua adalah persiapan peralatan mengajar seperti papan tulis, sehingga bisa dilihat dgn jelas sampai belakang, karna tingkat pengalaman peserta yg berbeda-beda agar smua bs paham. Terima kasih.

  101. Ni Putu Mita Antari says:

    Kelasnya sangat bagus dan materinya menarik.
    Tapi, alangkah bagusnya (hanya masukan) kalau kelasnya dipisah saja antara yg benar2 pemula dengan yg sudah mahir. Dengan demikian kita bisa belajar dari dasarnya, karena masih banyaakkkk sekali istilah2 dlm pasar modal yg belum kita (para pemula) ketahui.
    Sekali lagi terimakasi banyak atas edukasinya, sangat2 mmbantu..

  102. Wayan Priksadiksa says:

    Sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya…. Mohon materinya diperbanyak dan e-book jg diberikan lebih lengkap sebagai referensi belajar

  103. Bagus Arya Kusuma says:

    perlu kelas pendalaman, krn 2jam itu baru tahu kulitnya saja,,,

  104. I Komang Peri Sukma Rahmawan says:

    Pematerinya bagus banget banyak hal baru dpt dipelajari, hanya saja dalam penyampaian materi jangan terlalu cepat. Saya hatapkan agar nantinya kegiatan positid ini terus dilaksanakan demi pemahaman konsep bianis lebih baik. Terimakashi

  105. She Cun says:

    Good theme and nice speaker with Pak Fedy.
    May be can continuous to next level from beginning.

  106. Wayan Krissyang Laksmi says:

    Menurut saya sudah bagus tp karna keterbatasan waktu dan pc dan pengetahuan juga dari para peserta waktu untuk seminar juga dirasa kurang hehe terimakasih

  107. cecep D Arifin says:

    sangat bermanfaat buat newbie macam saya.

  108. Denny Leonardo says:

    – Untuk materi dasar bisa lebih diperluas dan diperpanjang waktunya.
    – Pertanyaan peserta yg sudah lebih experience sulit dimengerti bagi yang belum memulai investasi (atau bisa dibedakan tipe kelasnya dengan yg pemula)
    – Papan tulis tidak terlihat bagi yang duduk dibelakang

  109. NI KADEK MEIRY LISTYAWATI says:

    Saya menantikan Program Edukasi Keuangan & Investasi seperti ini

  110. Kadek putri handayani says:

    Sangat menarik dan menambah wawasan

  111. Surya Antix says:

    Seminar yang pas buat saya sebagai pemula. Banyak info bagus yang disampaikan. Untuk papan tulis sebaiknya dicarikan tempat supaya mudah dilihat. Layar proyektor sudah bagus dan jelas dilihat. Terimakasih juga karena diberi asupan energi tanpa dipungut biaya apapun 🙂

  112. I Wayan Dirgantara S says:

    Suatu event yang bagus untuk upgrade pengetahuan di dunia investasi…
    Lanjukan!

  113. Dyta Diantari, SE says:

    Materinya bagus sekali. Sangat menambah wawasan untuk pemula. Rasanya sangat singkat durasi yg hanya 2jam. Semoga ke depan lebih panjang lagi waktu yg disediakan

  114. I Putu Gotra Karwinata says:

    Acaranya bagus bagi yang akan memulai menjadi investor saham dan menambah wawasan tentang investasi saham yang benar.

  115. robby andrianto says:

    bagus untuk program sharing edukasinya, next dibuat bertahap saja jadi antara peserta yg pemula dengan peserta yg sudah menjadi trader/investor biar tidak jauh gapnya. jadi bertahap edukasinya mulai dari awal duli biar sama-sama belajar

  116. Made Hendra Mulyamerta says:

    Acara ini memberikan pemahaman baru mengenai pentingnya menjadi seorang investor yang baik dan bermanfaat bagi yang akan memulai menjadi seorang investor. Ditunggu lagi untuk event selanjutnya dan sukses selalu.

  117. I Nyoman A says:

    Good lite information to prepare start invest in stock market.
    Stiil need more information about overall RISK. Tq.

  118. Astrid krisdayanthi says:

    Acara seperti ini sangat baik dilakukan. Kedepannya semoga semakin banyak acara seperti ini lagi dengan tema yang selalu berganti dan waktunya agar lebih di sesuaikan. Terima kasih pak fedy sharing ilmunya.

  119. Zizilia Dwi Heksana says:

    Edukasi yang sangat bermanfaat menambah ilmu dan wawasan dalam investasi, ditunggu materi2 selanjutnya tentang saham, terima kasih pak fedy dan tim bcc.

  120. Erma Septiovita says:

    Seminarnya bagus, materi sangat menarik.
    Hanya sebaiknya mungkin dibuat kelas yg berbeda antara yg sudah berpengalaman (punya account) dan yg benar2 pemula (belum pernah mengenal ttg saham); jadi pembahasan bisa lebih di terima.
    Terima kasih utk Pak Fedy & team BCC, mantap acaranya..

  121. Deni Surya says:

    Program edukasi dengan cerita nyata ini menarik namun perlu dibatasin waktunya biar sesuai target waktu. Secara general acaranya bagus dan perlu diadakan lagi biar banyak orang lebih sadar beda investor dan trader.

  122. Prama yudistira says:

    Seminarnya bagus
    Terimakasih pak fedy materinya

  123. Jiwa Duarsa says:

    Acara dan materinya bagus … Mohon rutin diadakan tiap bulan, sehingga wawasan kami masyarakat Bali tentang investasi saham semakin uptodate….?

  124. I putu bhagaskara sunggu says:

    Sangat membantu, di tunggu materi selanjutnga
    Tetap semangat dengan programnya sukses selalu

  125. Gede Wiyastra says:

    Baik sekali Program Edukasi seperti ini. Bisa memberi pemahaman Pola pikir/cara pandang masyarakat terhadap masalah keuangan dan belajar hal lain tentang keuangan.

  126. I made suprayogi surya pratama says:

    Saran untuk kedepan agar edukasinya dilanjutkan lagi…

  127. Wayan Sudarta (Way) says:

    Program ini sangat bagus. Semoga bisa terus berlanjut utk berbagi.
    Masukan : Utk next event, materinya mungkin bisa lebih advance agar ada variasi.
    Trimakasih.

  128. Ni Wayan Dyta Diantari says:

    Kegiatannya bagus, pematerinya Ok. Tips nya bagus, materinya ringan tapi bermanfaat. Konsumsinya juga enak. Sarannya lebih disosialisasikan lagi agar peserta lebih banyak yang hadir

  129. Ayunda Putri Wardani says:

    Terimakasih BCC, Pak Ngurah dan idx Exchange bali.. Sharingnya edukasi keuangan dan Investasinya sangat bermanfaat sekali ?

Media Sosial

WhatsApp 087861943126
WhatsApp 081239993144
LINE 087861943126
LINE 081239993144
Telegram 081239993144