Cita rasa lezat Ayam Betutu, salah satu hidangan favorit wisatawan di Bali

Kategori: Publish

Sebagai salah satu destinasi terpopuler di dunia, Bali adalah tempat yang tepat bagi Anda dan keluarga untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, sambil menyantap makanannya yang lezat. Salah satu hidangan favorit para wisatawan di Bali adalah Ayam Betutu.

Ayam Betutu merupakan salah satu menu kuliner yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Bali. Nama ‘Betutu’ berasal dari kata ‘tutu’ yang artinya membakar. Kata tersebut kemudian digabungkan dengan kata ‘be’ yang artinya daging. Oleh karena itu, Betutu berarti daging yang dibakar.

PHOTO

Ayam Betutu dibuat dengan cara memanggang ayam di dalam api sekam. Uniknya, ayam tersebut dibumbui dengan beberapa bumbu khas Bali yang membuat rasanya menjadi sangat otentik, seperti bumbu wewangen, garam, dan minyak kelapa.

Ayam yang dibumbui akan direbus, kemudian dipanggang hingga menghasilkan aroma yang khas. Semakin banyak uap yang dihasilkan, semakin kuat aromanya. Bisa dibayangkan rasanya? Ayam Betutu ini memiliki bumbu yang kaya rasa dengan cita rasa yang sangat khas.

Restoran Ayam Betutu yang enak dan terkenal di Bali

Ayam Betutu pada umumnya berukuran cukup besar, sehingga cocok dinikmati bersama orang tersayang. Makanan legendaris Bali ini juga sering digunakan untuk disajikan pada beberapa ritual adat atau upacara keagamaan. Meski termasuk makanan tradisional, Ayam Betutu relatif mudah ditemukan di Bali.

Restoran Ayam Betutu Ibu Nia adalah salah satu tempat makan ayam betutu khas Gilimanuk yang enak dan terkenal di Denpasar Bali, keberadaannya sudah cukup populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau, apalagi bila Anda mengendarai kendaraan sendiri, karena berada di Jl. Merdeka No. 1 Renon, Denpasar.

Ayam Betutu Ibu Nia menawarkan pilihan ayam betutu kuah dan goreng. Di tempat ini juga tersedia berbagai pilihan sambal untuk menemani cita rasa lezat Ayam Betutu, seperti sambal terasi, sambal matah, dan sambal embe. Biasanya, para wisatawan singgah untuk menikmati kelezatan Ayam Betutu bersama keluarga atau rombongan di restoran ini.

Nah, buat kamu yang ingin liburan ke Pulau Dewata, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan cita rasa Ayam Betutu yang luar biasa ini!

Berikan Komentar


Media Sosial

WhatsApp 087861943126
WhatsApp 081239993144
LINE 087861943126
LINE 081239993144
Telegram 081239993144