Daftar Rumah Singgah di Bali

Berikut ini kami rangkum daftar Rumah Singgah di Bali, semoga bermanfaat.

Rumah Singgah Peduli

Rumah Singgah ini dibangun atas swadaya dari sebuah yayasan yang berpusat di Kota Bandar Lampung, Sumatera. Rumah ini menampung pasien yang datang jauh-jauh ke Rumah Sakit Sanglah tapi minim biaya penginapan. Meski gratis, tapi pihak pengelola tidak menanggung kebutuhan sehari-hari pasien dan keluarga pasien, kecuali makan. Selain itu pasien yang tinggal wajib mematuhi aturan yang sudah dibuat yakni dilarang merokok dan tidak memiliki penyakit menular seperti TBC.

Alamat: Jl. Diponegoro, Gg. Pertani, Dusun Sanglah Barat, No. 8C, Kelurahan Dauh puri klod, Kecamatan Denpasar barat kota denpasar, Provinsi Bali 80114
Website: rumahsinggahpeduli.org
Facebook: Rumah Singgah peduli

Rumah Singgah Mbojo

Rumah Singgah Mbojo atau yang disingkat RSM Bali adalah sebuah rumah singgah yang diperuntukkan bagi warga Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu yang terletak di dekat RSUP Sanglah, Denpasar, Bali. Lokasinya yang dekat dengan RSUP Sanglah karena memang bertujuan untuk persinggahan bagi pasien dan keluarga pasien yang melakukan pengobatan lanjutan atau rujukan di RSUP Sanglah, Denpasar.

Alamat: Jl. Pertani No. 11B, Sanglah, Denpasar – Bali Tlp: 081 236 80 9000
Email: rsmbali15@gmail.com.
Website: rumahsinggahmbojo.blogspot.com

Rumah Sehati

Rumah Sehati adalah rumah singgah gratis untuk mendukung para pasien dari keluarga tak mampu melalui penyediaan sarana tempat tinggal sementara bagi para penderita serta keluarganya yang sedang dalam rawat-inap maupun rawat-jalan. Program YPKA (Yayasan Peduli Kanker Anak Bali) ini tujuannya untuk dapat menunjang proses pengobatan dan perawatan semua penderita secara tuntas, mengingat tempat tinggal adalah kebutuhan utama para pasien dari daerah luar kota Denpasar.

Alamat: Jl. Pulau Flores VII No. 3A Denpasar Bali
Telepon: 0817348614 – 082144230830
Email: info@pedulikankeranakbali

Rumah Singgah Yayasan Rumah Senyum

Yayasan Senyum Bali adalah organisasi nirlaba, independen yang bekerja untuk memberikan perawatan kesehatan kepada para penyandang cacat kraniofasial. Berdiri tahun 2005, Yayasan Senyum Indonesia Bali telah membantu ribuan anak di Indonesia Timur yang mengalami bibir sumbing, celah langit-langit serta cacat wajah lainnya. Didirikan oleh Mary Northmore, seorang penduduk Bali dan warga negara Indonesia yang merupakan Yayasan-Ketua Dewan Penasihat, yayasan ini mencari dan menerima masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat tidak mampu.

Segala biaya pengobatan hingga transportasi untuk perjalanan menuju rumah sakit, makan dan minum dibiayai oleh Yayasan Senyum Bali. Yayasan Senyum Bali juga menyediakan rumah singgah bagi masyarakat yang rumahnya jauh dari tempat `melakukan pengobatan. Sampai saat ini, Yayasan Senyum Bali telah bekerja dengan 6 rumah sakit yatu RSUP Sanglah, BROS, RS BaliMed, RS Prima Medika, RS Surya Husadha, dan RS Dharma Yadnya.

Jl. Pulau Aru No.9 Sanglah, Denpasar 80114
Telp/fax: 0361-233758
Email: yayasansenyum@yahoo.co.id
Website: senyumbali.org
Twitter: yayasansenyum
Facebook Fan Page: Yayasan Senyum Bali (The Smile Foundation of Bali)
Instagram: yayasansenyumbali

Mohon masukan jika Anda mengetahui Rumah Singgah di Bali untuk dimasukkan dalam daftar ini. Masukan atau koreksi bisa dikirim via:

Email: info[at]balicaringcommunity.org
Atau mengisi Form Komentar di bagian bawah halaman ini

Berikan Komentar


Media Sosial

BBM 5E5A3B02
WhatsApp 087861943126
WhatsApp 081999370228
LINE 087861943126
LINE 081239993144
Telegram 081239993144