Dongeng Spesial Hari Pahlawan bersama Kampung Dongeng dan Lada Putih Resto

Kategori: Badung, Hiburan

Pada tgl 10 Nopember 2018 – bertepatan dengan Hari Pahlawan, Bali Caring Community (BCC) bersama Kampung Dongeng Bali dan Lada Putih Resto mengadakan acara hiburan “Dongeng Spesial Hari Pahlawan”.

BANNER

Dengan mengusung konsep keluarga, kita mengajak anak-anak bergembira:

  • Menyanyikan lagu-lagu nasional
  • Mendengarkan cerita
  • Membaca buku
  • Membuat lampion bersama anak dan orang tua

Waktu & Tempat:

  • Tgl 10 November 2018, pkl 16.00 – 18.00
  • Lada Putih Resto di Jl. Dewi Kausalya No.7B, Legian, Kuta – Bali
  • Dresscode: Merah Putih
  • Biaya: Rp. 30.000/anak + donasi 1 buku cerita

*Include makan malam untuk anak dan bahan lampion
**Terbatas untuk 20 keluarga pendaftar pertama

Contact Person: Kak Eka (089 830 840 81).

PHOTO

Berikut details acara tersebut:

Dongeng Spesial: Hari Pahlawan

Sebagai komunitas yang fokus pada hiburan dan pendidikan anak-anak, dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2018 Kampung Dongeng Bali menyelenggarakan Dongeng Spesial: Hari Pahlawan.

Mengusung konsep kedekatan keluarga, segala aktifitas dalam acara ini melibatkan orang tua dan anak. Diselenggarakan di Lada Putih, salah satu resto di kawasan Jl. Dewi Sri dengan konsep yang sangat homey. Menambah kehangatan acara.

Jasa Pahlawan sangat perlu kita ketahui dan kenang, khususnya anak anak generasi penerus bangsa. Dalam acara ini, kami kemas pengenalan pahlawan dengan sedikit berbeda, yaitu dengan games Hero Hunt, Hero Story Telling, Spaghetti Tower dan Donasi Buku BCC.

Game Hero Hunt, adalah games dimana anak dan orang tua di beri satu clue pahlawan saat registrasi. Tugasnya, orang tua menjelaskan pada anak maksud-maksud kalimat dalam clue. Kemudian, mereka harus mencari clue yang ke-2. Dalam clue tersebut mereka harus menebak dan mengetahui siapa nama pahlawan yang dimaksud. Jika sudah tau mereka harus menemukan foto pahlawan tersebut.

Di acara kali ini, bukan pendongeng dari Kampung Dongeng yang bercerita. Anak-anak lah yang bercerita. Satu persatu anak maju, membacakan Clue dan gambar dari Games Hero Hunt yang mereka dapatkan. Anak lain menyimak, kemudian menjawab siapa pahlawan yang dimaksud. Pada sesi ini, anak diajak untuk berani maju ke depan, bercerita dengan tema Hero Story Telling, berinteraksi dan berusaha mencari tahu nama pahlawanya.

Setelah seru seruan bercerita, kami ajak mereka membuat Spagetti tower. Tiap keluarga mendapatkan 10 batang spageti dan 10 marsmellow. Dari bahan yang diberikan, keluarga harus membuat tower tertinggi dan paling kokoh. Suasana seru makin terasa saat orang tua dan anak saling bantu membuat tower.

Kami mewajibkan setiap anak membawa satu buku anak yang didonasikan ke perpus mini, kegiatan Berbagi Ceria: Hiburan dan Edukasi anak BCC dan Kampung Dongeng Bali. Anak anak dalam acara ini kami ajarkan pula untuk mengasah empatinya melalui kebiasaan berdonasi. Dengan menghadirkan sudut perpus mini, keluarga dapat mengajak anaknya membaca dan berkreasi.

Semoga kegiatan bisa terus berlanjut dan bermanfaat bagi sesama.

Salam,
Kampung dongeng Bali

Terima kasih untuk:
Bali Caring Comunity
Lada Putih Resto
Sahabat Kampung Dongeng Bali

Berikut beberapa dokumentasi yang sempat kami ambil.

Lokasi: Lada Putih Resto di Jl. Dewi Kausalya No.7B, Legian, Kuta – Bali
Koordinat: 8°42’09.9″S 115°10’36.9″E (Lihat di Google Maps)

Berikan Komentar


Media Sosial

BBM 5E5A3B02
WhatsApp 087861943126
WhatsApp 081999370228
LINE 087861943126
LINE 081239993144
Telegram 081239993144