Bali Caring Community

Jumat, 9 Desember 2022

Kunjungan ke Karangasem

Pada hari Jumat tgl 30 Januari 2015 kami mengunjungi sekolah dan beberapa warga miskin di Kabupaten Karangasem.

Sekolah Dasar No. 4, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem. Kunjungan kami ke sekolah ini adalah untuk menjembatani calon donatur yang ingin memberikan bantuan biaya sekolah kepada 2 orang anak yatim piatu; Ni Komang Titah (P/12 tahun/kelas 6 SD) dan Ni Komang Nopi Diantari (P/8 tahun/kelas 2 SD) yang keduanya bersekolah di SDN 4 ini. Di sana kami bertemu dengan Kepala Sekolah; Bp. Nengah Supatra beserta para guru.

1-SDN-4-Duda-Timur_s
SDN 4 Duda Timur
2-Gedung-Sekolah_s
Gedung Sekolah
3-Perpustakaan_s
Perpustakaan
4-Kepsek-&-Para-Guru_s
Kepsek & Para Guru
5-Kepala-Sekolah_s
Kepala Sekolah
6-Kepala-Sekolah_s
Kepala Sekolah
7-Dapur_s
Ni Komang Titah
8-Rekening-Sekolah_s
Rekening Sekolah

Ni Made Karya; lansia miskin sebatang kara di Dusun Putung, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem, untuk mengantarkan bantuan dari Ibu Arline Adinugroho.

IMG_7370

I Nengah Kerti (Loyok); keluarga cacat dan miskin di Dusun Celuk Mekar Sari, Desa Tiyingtali, Abang, Karangasem, untuk mengantarkan bantuan dari Ibu Merry.

IMG_7382

I Wayan Gingsir (L/63 tahun) dan istrinya Ni Nengah Ribek; keluarga miskin di Br. Gria, Desa Culik, Abang, Karangasem. Mereka memiliki 1 anak laki-laki yg mengalami gangguan jiwa dan sekarang di rawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli. Saat ini sudah ada donatur yg membantu membuatkan sebuah rumah untuk keluarga ini. Kunjungan kami diantar oleh Kepala Dusun Gria; Bp. I Nengah Edi Antara.

1-Wayan-Gingsir-Istri
Wayan Gingsir & Istri
2-Rumah-Sebelumnya_s
Rumah Sebelumnya
3-Rumah-Sedang-Dibangun_s
Rumah Sedang Dibangun
4-Kepala-Dusun_s
Kepala Dusun

Alamat Rumah: Br. Gria, Desa Culik, Abang, Karangasem.
Koordinat: 8°20’29.2″S 115°36’58.4″E (Lihat di Google Maps)

Ni Nyoman Alit; nenek yg sudah renta ini tinggal di sebuah gubuk di lingkungan Banjar Dinas Seloni, Desa Culik, Abang, Karangasem. Meskipun berbeda banjar, namun lokasinya tidak jauh dari rumah Wayan Gingsir. Ybs sudah tidak bisa melihat, dan terganggu pendengarannya, masak-pun sudah tidak bisa. Ybs tidak punya anak, beruntung masih ada keponakannya yg memberinya makan.

1-Ni-Nyoman-Alit_s
Ni Nyoman Alit
2-Tempat-Tidur-Dapur_s
Tempat Tidur & Dapur
3-Rumah_s
Rumah

Alamat Rumah: Banjar Dinas Seloni, Desa Culik, Abang, Karangasem.
Koordinat: 8°20’31.0″S 115°37’00.9″E (Lihat di Google Maps)

Ni Wayan Sare; ibu miskin sebatang kara yg tinggal di sebuah gubuk di lingkungan Banjar Dinas Seloni, Desa Culik, Abang, Karangasem. profile lengkapnya kami posting di halaman ini.

Scroll to Top